Berita Daerah

LPP RRI Dan Kejati Berkolaborasi Terkait Program Jaksa Menyapa Warga Kalbar

Pontianak, Hariandialog.co.id.- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pontianak menerima kunjungan silaturahmi dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kamis (7/1), siang. Tak hanya bersilaturahmi pada kesempatan tersebut, kedua instansi yang sudah berkolaborasi melalui program ‘Jaksa Menyapa’ ini juga menyusun rencana kolaborasi program lainnya di tahun 2021. Kepala LPP RRI Pontianak, Dra. Teguh Yuliastuti, MM menyatakan saat ini pihaknya tengah meningkatkan sinergisitas dengan Kejati Kalbar khususnya membuat program-program untuk mengedukasi masyarakat mengenai kepastian hukum.

“Kami akan lebih memperbanyak volume penyiaran tentang apa itu peran dan tugas dari kejaksaan agar masyarakat dapat lebih memahami tupoksi dari pihak kejaksaan sehingga tidak terjadi kesenjangan yang tidak diinginkan”, ujarnya.

Kendati demikian, meski saat ini sudah ada program Jaksa Menyapa, Yuli memastikan ke depannya pihaknya bakal membuat inovasi program kolaborasi lainnya yang lebih ringan sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat di segala jenjang usia.

“Kami menilai perlu ada acara yang lebih santai dan mudak dimengerti masyarakat misalnya seperti dialog luar studio yang tidak terkesan formal”, katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr. Masyhudi, SH, MH mengucapkan apresiasinya kepada jajaran pejabat LPP RRI Pontianak yang telah menerima kunjungan silaturahmi dalam rangka mempererat kerja sama dengan media elektronik.

“Menurut saya masyarakat perlu tahu apa itu jaksa dan tugasnya apa. Karena itu kita akan buat program acara yang dikemas simpel, ringan, dan edukatif supaya masyarakat semakin mengenal seputar hukum melalui kejaksaan”, jelasnya.

Oleh karena itu, Masyhudi mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam penegakan hukum mulai dari kewenangan kejaksaan, penanganan perkara korupsi, dan restorasi justice (kondisi terciptanya keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana serta korbannya sendiri) yang tengah menjadi topik hangat dalam sistem pemidanaan. 

jaksa Menyapa merupakan program nasional yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung. Hadirnya Jaksa Menyapa di RRI Pontianak digunakan sebagai media ataupun jembatan agar masyarakat Pontianak melek terhadap hukum dengan tujuan terhindar dari hukum dan masyarakat tidak takut lagi pada lembaga kejaksaan. (kbrn/redstu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami