Hukum dan Kriminal

PSHT Datangi PN Karangayar

Karanganyar, hariandialog.co.id. РRatusan pedekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengamuk Pengadilan Negeri Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (4/2/2021).

Kronologi kejadian bermula saat para pendekar tersebut mendatangi PN Karanganyar. Mereka menghadiri persidangan dugaan penganiyaan yang dilakukan salah satu tokoh persilatan PSHT Agus Bereng.

Pantauan Okezone di lokasi,  bentrokan ini terjadi saat massa dari PSHT yang memberikan dukungan terhadap tokoh perguruan PSHT itu menolak untuk membubarkan diri.

Aparat polres Karanganyar yang diterjunkan sejak awal sudah memperingatkan massa dari PSHT ini untuk membubarkan diri.

Namun meski mereka sudah diperingatkan untuk Bubar, massa lebih memilih untuk memecah kelompok. Melihat adanya penumpukan massa polisi pun akhirnya bergerak ketempat massa berkumpul.

Setelah diberi peringatan langsung Kapolres AKBP Muhammad Syafi Maull, massa PSHT yang berjumlah ratusan orang ini belum juga mau membubarkan diri.

Akhirnya polisi pun melepaskan gas air mata dan menyemprotkan air dari water Cannon kearah massa. Massa dari PSHT ini pun lari. Polisi pun mengejar massa. (okzn/tur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami