Berita Daerah

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora Aksi Sosial di Kecamatan Adian Koting

Taput, hariandialog.co.id. – Sebagai ketua TP PKK dan sejumlah jabatan yang diemban selaku Istri Bupati Taput, Satika Simamora meluangkan waktu atas banyaknya permintaan warga yang butuh bantuan.

Sekaitan itu, Satika Simamora menyahuti permintaan warga, Senin (8/2) 2021 turun ke sejumlah desa yakni Dolok Nauli, Adiankoting, Pagaran Pisang dan Pagaran Lambung Kecamatan Adiankoting.

Warga yang disentuh Satika yakni mengalami keterbelakangan mental dan fisik, serta Disabilitas dengan memberikan bantuan Sembako (beras, susu, minyak makan, roti) serta bantuang uang.

Dari sejumlah warga yang disentuh Satika Simamora dengan cara menyambangi yakni Mangamba Nababan (50) warga Dusun Lobupining Desa Dolok Nauli yang mengalami stress setelah pulang dari perantauan.

Ranto Panggabean (44) dan Sueng Panggabean (43) warga Dusun Lobu Pining Desa Dolok Nauli mengalami gangguan keterbelakangan intelektual dan mental sejak lahir
Katmin Sinambela (66) warga Desa Adiankoting yang mengalami penyakit buta semenjak lajang, Dedes Farida Hutagalung (22) warga Desa Adiankoting mengalami gangguan keterbelakangan intelektual.

Selanjutnya Sumihar Tarihoran (53) warga Desa Adiankoting mengalami gangguan keterbelakangan anggota motorik/fisik.

Tiurma Sitompul (34) mengalami penyakit buta, Nurlintan Sitompul (58) menderita kebutaan, Hans Fery Sitompul (19) menderita gangguan keterbelakangan fisik mereka warga Pagaran Pisang.

Seven Hutagalung (48) dan Herawati Situmorang warga Desa Pagaran Lambung I mengalami keterbelakangan intelektual dan keterbelakangan pisik.
Satika Simamora dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan sekedar meringankan beban mereka.

“Saya sebagai Ketua YKI punya tanggung jawab dan beban moral agar warga Taput yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas bisa kita ringankan bebannya,” ungkapnya.

Satika menambahkan aksi sosial ini kerap dilakoninya atas banyaknya warga yang butuh bantuan.

“Saya turun karena dari Desa banyak yang melaporkan warganya butuh uluran tangan, Saya doakan dan percaya Tuhan akan campur tangan dalam kehidupan mereka, sedikit banyak bantuan yang kita salurkan bisa meringankan beban mereka,” pintanya.

Selain menyalurkan bantuan ke penyandang disabilitas dan keterbelakangan mental, Satika juga membagikan masker, susu dan biskuit kepada Lansia maupun anak-anak. (emmar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami