Nasional

PUNCAK ACARA HPN GELAR DOA BERSAMA DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

Pemotongan tumpeng HPN oleh Bupati Grobogan yang diserahkan kepada Panitia HPN 2021 Sultoni YN, S.Pd,M.Pd

Grobogan, hariandialog.co.id- Puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kabupate Grobogan dengan menggelar doa bersama secara virtual dan pemberian penghargaan kepada 4 (empat) SKPD (OPD) yang dinilai berprestasi baik selama ini, Kamis (25/2) pukul 13.00 WIB (siang).

                  Acara dihadiri antara lain Bupati Grobogan, Ketua DPRD, Dandim 0717 Purwodadi, Kapolres Grobogan, Kajari Grobogan, Kepala PN Purwodadi, Kepala Pengadilan Agama, Sekda Grobogan, para kepala SKPD (OPD), teman-teman media dan tamu undangan lainnya.

                  Ketua Panitia HPN 2021 kabupaten Grobogan Sultoni YN, S.Pd,M.Pd yang kebetulan wartawan SK Dialog Jakarta Biro Grobogan dalam sambutannya dan sekaligus laporan kepada Bupati Grobogan mengatakan bahwa berdasarkan petunjuk dari Sekda Dr. Ir. Moh Sumarsono, Msi melalui Kadinas Kominfo Wiku Handoyo, SH, MH bahwa karena pandemi corona belum selesai maka peringatan HPN 2021 diselenggarakan secara sederhana.

                  Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah : 1. Bakti Sosial; dan  2. Doa bersama. Untuk bakti sosial yaitu kegiatan pembagian masker gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (dr. Slamet Widodo); Kantor BPD (Endang S, ST,MT; kantor Satpol PP (Nurnawanta AP). Alhamdulillah berjalan lancar dan aman (9/2/2021).

                  Selanjutnya penanaman pohon jati di taman Heloin (sebelah timur taman kuliner) dan pohon kelengkeng di taman Lansia (sebelah barat kantor Dispermasdes) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (Agus Prastowo, SH,MH) dn Dinas Pertanian (Dr. Sunanto). Alhamdulillah berjalan baik dan lancar.

                  Selanjutnya adalah Doa Bersama (25/2) guna menghindari kerumunan dilaksanakan secara virtual di tiga tempat terpisah, yaitu di pendopo kabupaten, aula Bappeda, dan aula lantai 1 setda Grobogan. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada Bupati Grobogan, Muspida, Sekda, OPD, dan temen media yang kompak bersatu melaksanakan peringatan HPN 20211 walau secara sederhana.

                  Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH,MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi teman-teman pers, walau di tengah pandemi virus corona masih berkesempatan menggelar peringatan HPN 2021 ini semoga kedepan pers semakin profesional bersama pemkab membangun Grobogan agar ke depan semakin maju, aman dan sejahtera.

                  Bupati berpesan agar pers (media) selalu memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat serta benar bukan hoaks. Dan pihaknya juga berharap wartawan Grobogan yang jumlahnya + 43 orang ini bisa kompak, bersatu memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan, sebab pers (media) sebagai pilar demokrasi sangat diperlukan sekali dalam membangun bangsa.

                  Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati yang diberikan kepada Ketua Panitia HPN 2021 Kabupaten Grobogan Sultoni YN, S.Pd,M.Pd diiringi ucapan selamat semoga pers kedepan semakin profesional dan hebat. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada 4 OPD yang dinilai berhasil yaitu Disperindag, Dinas Pertanian, Disdukcapil, dan Bappeda Grobogan.

                  Doa dipimpin oleh Imam Suranto, seorang wartawan dan sekaligus Panitia HPN 2021 Kabupaten Grobogan. Semoga para pemimpin di kabupaten Grobogan dan teman-teman media selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT.. Amin YRA. (Sub/Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami