Berita Daerah

Tahun 2019 Pemutaran Lagu di Lampu Merah, Kini Wali Kota Depok Wacanakan Putar Lagu Indonesia Raya di Mal dan Pasar

Depok, hariandialog.co.id – Di waktu tahun 2019 warga masyarakat yang melintasi Kota Depok sering mendengar suara lagu ‘Hati-hati’ durasi 45 hingga 60 detik yang dinyanyikan oleh Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad resmi diperdengarkan di lampu merah.

Dalam munculnya lagu tersebut awal mula untuk menggagas atau bertujuan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan keselamatan serta ketertiban lalu lintas. Kini di tahun 2021 lagu ‘Hati-hati’ di lampu merah sudah tidak terdengar lagi.

Kini Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak pengelola serta pedagang pasar tradisional dan modern untuk memutar lagu Indonesia Raya sebagai sebuah gerakan.

Dalam keterangannya Mohammad Idris mengatakan, “Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema,” kata Mohammad Idris, dikutip dari situs reski Pemkot Depok, Sabtu (22/5/2021).

Sebelumnya, lagu Indonesia Raya diputar serentak di 5 pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Depok pada Kamis (20/5/2021), bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurutnya, pemutaran lagu Indonesia Raya bertujuan menanamkan semangat kebangsaan kepada para pedagang. “Kita sengaja untuk memutar lagu Indonesia Raya kemarin khusus di pusat perbelanjaan, di pasar-pasar tradisional,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube pribadinya.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami