Berita Daerah

Gerakan Anti Korupsi di Sumatera Utara (MPAKSU) Dalam Waktu Dekat Akan Menggelar Aksi Unjuk Rasa

BATU BARA, hariandialog.co.id Mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam gerakan anti korupsi di Sumatera Utara (MPAKSU) dalam waktu dekat akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor RH I PTPN III.

Hal ini diungkapkan Ketua MPAKSU, M.Ihsan dalam pernyataan resminya, Sabtu (1/6/2024). Dia menegaskan, demonstrasi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Dugaan pelanggaran HAM yang menjadi sorotan utama aksi ini adalah terkait dengan kondisi buruh dan lingkungan hidup di sekitar wilayah operasional PTPN III.

Para demonstran menuntut transparansi dan akuntabilitas dari perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya serta perlindungan yang lebih baik bagi hak-hak pekerja dan lingkungan.

“Mahasiswa dan pemuda anti korupsi di Sumatera Utara tidak akan tinggal diam menghadapi dugaan pelanggaran HAM ini. Kami akan terus memperjuangkan keadilan dan kemanusiaan,” ujarnya.

Aksi ini diprediksi akan menarik perhatian luas karena melibatkan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap isu korupsi dan HAM.

Para pengunjuk rasa berharap bahwa tindakan mereka dapat memicu respons positif dari pihak berwenang dan mendorong langkah-langkah konkret untuk mengungkap dan menyelesaikan dugaan pelanggaran HAM yang terjadi.

Dalam konteks ini, ihsan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam memerangi korupsi dan melindungi hak asasi manusia, demi terciptanya masyarakat yang lebih adil dan berkeadilan di Sumatera Utara.

Aksi unjuk rasa ini dijadwalkan berlangsung dalam beberapa hari mendatang, dengan diharapkan partisipasi yang besar dari masyarakat serta penyebaran pesan perdamaian dan keadilan.” Tutupnya.(R2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami