Hukum dan Kriminal

Hasil Test Urine: Kasat Narkoba Polres Blitar Positip Narkoba

Jakarta, hariandialog.co.id-  – Polres Blitar, Jawa Timur melakukan tes urine kepada sejumlah anggota pada Jumat 24 Mei 2024 lalu. Mengejutkan, hasil tes urine Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo ternyata positif narkoba. Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, Iptu Sukoyo kini telah diperiksa di Mapolda Jawa Timur.  “Sekarang yang bersangkutan lagi menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi terakhir sudah di yanma (bagian pelayanan masyarakat) Polda Jatim,” kata Heri di Blitar, dilansir dari Antara, Minggu (2/6/2024).

          Heri menyebutkan, terkuaknya hal tersebut dari pemeriksaan yang dilakukan kepada anggota pada Jumat 24 Mei 2024. Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria melihat ada gelagat yang kurang pas dari Iptu Sukoyo sehingga meminta dilakukan tes urine. Hasilnya, tes urine dari Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu Sukoyo ada kandungan zat amfetamin. “Yang bersangkutan ada gelagat kurang pas dalam arti aneh. Dari pemeriksaan kesehatan tes urine didapati positif. Yang dites ada lima termasuk beliau dan yang positif beliau saja,” ucap dia.

          Heri mengatakan, Iptu Sukoyo saat ini sudah dinonaktifkan dari jabatan Kasat Narkoba Polres Blitar. Iptu Sukoyo diketahui menjabat Kasat Narkoba Polres Blitar selama 7 bulan. Sementara itu, terkait barang bukti hingga kini memang belum ditemukan walaupun hasil tes urine Kasat Narkoba Polres Blitar dinyatakan positif terdapat kandungan zat amfetamin.

         Dikutip dari laman bnn.go.id, bahwa zat amfetamin ini dikenal memiliki efek stimulan yang merupakan jenis narkoba untuk memacu kerja otak dan meningkatkan aktivitas tubuh, tulis liputan6.

         Amfetamin merupakan senyawa farmakologis berbahaya yang dapat menyebabkan ketergantungan pada penggunanya. Bentuknya ada beragam berupa bubuk putih, cokelat, kuning, bubuk kristal putih, atau tablet.(tur-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami