Hukum dan Kriminal

Kajati DKI Ambil Sumpah dan Lantik 8 Pejabat Eselon III

Jakarta,hariandialog.co.id.-Bertempat di aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kungingan, Jakarta Selatan, pada Senin (3/6/24)-  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta- Dr. Rudi Margono DH.M.Hum mengambil sumpah dan   melantik 8 orang pejabat eselon II, diantatanya  5 Asisten, 2 Koordinator, dan Kajari Jakarta Utara.

Kelima Asisten yang dilantik tersebut,yaitu Asisten Pembinaan Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH.LLM, Asintel Asep Sontani Sunarya SH.CN menggantikan pejabat lama Dwi Antoro yang mendapat promosi sebagai koordiator eselon II di Kejaksaan Agung, Andi Suharlis SH.MH sebagai Asisten Tindak Pidana Umum menggantikan Hari Wibowo yang dapat promosi eselon II sebagai koordinator di Kejaksaan Agung,  Tjakra Suyana Eka Putra, SH.MH sebagai Asisten Pengawasan, Dandeni Herdiana,SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Mochamad Fitri Adhy SH.MH, dan Sri Murni SH sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pada amanatnya, Kajati DKI Jakarta Dr. Rudi Margono SH.MH yang merupakan mantan Kajati Kepri tersebut menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

Sebagaimana pesan Bapak Jaksa Agung RI “Jabatan itu bisa menjadi berkah yang membawa kebahagiaan atau juga menjadi hukuman yang membawa keburukan bagi siapa yang mengembannya, tergantung dengan niat apa saudara menjalankannya

Rudi Margono juga minta kepada pejabat yang dilantik supaya jangan kotori institusi ini dengan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Adhyaksa. Dalam akhir sambutannya, Kajati DKI Jakarta memberikan ucapan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada Pejabat yang baru dilantik.Dan tak lupa juga ia menyampaikan beberapa pokok arahan untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan dan harus segera dilaksanakan di tempat tugas yang baru, diantaranya:

  1. Segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.
  2. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, professional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.
  3. Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.
  4. Jaga Integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas. (Het).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami