Hukum dan Kriminal

Satres Narkoba Polres Batu Bara Berhasil Mengungkap Jaringan Pengedar Narkotika Jenis Sabu

BATU BARA, hariandialog.co.id Tim Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batu Bara berhasil menggerebek sebuah rumah di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatra Utara.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menangkap tiga orang yang ternyata merupakan anggota satu keluarga. Sang ayah, yang dikenal dengan inisial S, saat ini masih dalam buruan petugas kepolisian. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis, 30 Mei 2024, pada waktu petang.

Kapolres Batu Bara AKBP. Taufiq Hidayat Tahyeb SH, Sik, melalui Kasat Narkoba AKP. Fery Kusnadi SH.MH, menyatakan bahwa penangkapan ketiga tersangka ini merupakan hasil dari informasi yang diterima dari masyarakat.

Setelah memperoleh bukti yang cukup kuat dan akurat, tim melakukan penggerebekan pada pagi hari di rumah pelaku di Desa Mangkai Baru.” Ujar Kasat Narkoba.

Menurut AKP. Fery Kusnadi SH.MH, penangkapan ketiga tersangka ini bermula dari penangkapan Eko, yang juga dikenal dengan nama Aan Alias Kodok (22 tahun), warga Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh.

Pada Kamis, 14 Mei 2024, sekitar pukul 23.00 WIB, petugas berhasil menyita 2 paket sabu seberat 1,04 gram beserta uang tunai Rp. 155.000 ( Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah ), dari tangan Kodok.

Setelah penangkapan Kodok, dilakukan pengembangan kasus yang mengarah kepada Muhamad Fajar alias Fajar, dan akhirnya ke ketiga tersangka lainnya yang ternyata merupakan satu keluarga.

Ketiga tersangka tersebut adalah Rahmad Hidayat Ritonga (43), Alwi Hidayat Siregar (28), dan Rafii Yahya Siregar (34).

Dari pengakuan para tersangka, barang bukti narkoba yang ditemukan dalam lemari adalah milik ayah mereka, yang dikenal dengan inisial S dan saat ini masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Demikian disampaikan AKP. Fery Kusnadi SH, MH, Kasat Narkoba Polres Batu Bara.

Selanjutnya ketiga tersangka diboyong kekantor Satres Narkoba Mapolres Batu Bara,guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Dengan adanya penangkapan ketiga tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut adalah bukti nyata keseriusan Polisi dalam memberantas Narkotika di wilayah hukum Polres Batu Bara. (R²)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami