Pendidikan

Wong Chun Sen Terima Audensi Mahasiswa Tergabung di PMKRI Kota Medan

MEDAN, hariandialog.co.id. – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B menerima kunjungan Perwakilan Mahasiswa yang tergabung pada Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Medan, Senin (3/6) di ruangan kerja lantai 5 fraksi PDI Perjuangan Kota Medan.

Adapun Perwakilan dari Mahasiswa tergabung pada PMKRI Kota Medan ini yakni Joel Tampubolon asal Mahasiswa Fisipol Universitas Sumatera Utara dan Vincent Debata raja asal Universitas Negeri Medan jurusan Keolahragaan. Dalam pertemuan tersebut, Joel Tampubolon mengatakan menemui sekretaris komisi II DPRD Kota Medan ingin bertukar pikiran membahas isu-isu kependidikan dan olah raga di kota Medan.

Joel yang menjabat sebagai ketua presidium di PMKRI Kota mengatakan ada banyak hal yang dibahas bersama anggota DPRD Kota Medan terutama di bidang pendidikan.

“Sinergitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia’. Banyak persoalan pendidikan termasuk kebijakan pemerintah yang menaikkan uang kuliah tunggal (UKT). Meskipun saat ini rencana tersebut sudah ditunda, namun kedepan bisa saja kebijakan itu diterapkan kembali. Inilah yang perlu kami bahas pada acara Forum Discution Grup yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga Universitas Negeri Medan.
, “ujar Joel.

Selain itu, Vincent Debataraja yang merupakan mahasiswa dari Unimed mengatakan sebagai mahasiswa olahraga jurusan Pentaque dapat semakin dikenal di masyarakat.

Dia mengatakan bahwa olah raga Pentaque adalah permainan yang melibatkan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu yang menjadi sasaran. Olah raga tersebut sambung Vincen telah tergabung di FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia).

“Biasanya dimainkan di lapangan berukuran 4 meter x 15 meter, petanque dapat dilakukan di berbagai permukaan seperti tanah keras, kerikil, batu, pasir, atau rumputrumput, ” sebutnya.

Menjawab itu, Wong mengaku akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga Universitas Negeri Medan yang juga tergabung di PMKRI kota Medan.

Pada pertemuan tersebut, Wong Chun Sen juga tertarik bidang olahraga raga Pentaque yang menurut nya baru dia dengar. Wong pun mengusulkan agar Vincent Debataraja membentuk komunitas atau perkumpulan pecinta olah raga Pentaque di kota Medan dan Wong Chun Sen siap mensupport dan memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga semakin dikenal dan disukai anak muda di Kota Medan.

” Saya sangat tertarik mendengar olah raga Pentaque, kita akan dorong agar pemko Medan menjadikan olahraga ini salah satu olahraga yang akan dimintai para pelajar dan kaula muda. Apalagi diketahui cabang olah raga ini sudah masuk pada cabang ekspedisi di PON XXI tahun 2024,”terang Ketua Permabudhi Sumut ini.

Selanjutnya, diakhir pertemuan, Wong pun berfoto bersama perwakilan mahasiswa yang tergabung di PMKRI kota Medan ini. (Emmar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kirim pesan
Trimakasih Telah Mengunjungi Website Kami