
Denpasar-hariandialog.co.id – Bali terkenal dengan keindahan dan kecantikan alamnya. Anugerah itu yang mendukung pengukuhan posisi Bali sebagai destinasi kepariwisataan dunia.
Besarnya potensi sektor pelesiran, membuat Bali melahirkan banyak event berkelas dan bertaraf internasional. Kali ini, event bertajuk Beautiverse lahir dari kecantikan alam dan budaya Bali.
Inisiator Beautiverse, Dr. Paulus Herry Arianto, M.A., CBC., menjelaskan, event ini akan di The Meru Sanur selama 3 hari (2 – 4 Mei 2025). Ia berharap, embrio Beautiverse menggema hingga mancanegara.

“Beautiverse menjadi ajang perdana pameran produk kecantikan dan rangkaian aktivitas kesehatan holistik di Bali mengusung prinsip keberlanjutan dan pemberdayaan,” kata CEO Alpha Seven Creative Event saat membuka Beutivers,Jumat ( 2/5 ) di The Meru Sanur.
“Event ini bertujuan mengangkat Sanur sebagai lokasi yang menunjang pariwisata minat khusus seperti perawatan diri dan kesehatan holistik,” lanjutnya.
Paulus menyebut, Beautiverse ajang yang tepat mempertemukan beauty and wellness enthusiast. “Kami akan mengajak peserta untuk menjelajahi tren terbaru dan menjalin koneksi dengan para pemimpin industri, pakar, dan pengusaha lokal,” ujar CEO Alpha Seven Creative Event tersebut.
” Event ini akan dihadiri lebih dari 60 tenant/brand untuk pameran, dan pengisi acara. (workshop, experience, exhibition). Beautiverse mengusung konsep B2C (Business to Consumer).
“Karena konsepnya B2C, kami ingin pelaku industri dan konsumen mendapat benefit dari event ini,” tegasnya.
Pangsa pasar yang ditarget adalah kunjungan dari masyarakat lokal, wisatawan domestik, maupun turis mancanegara yang sedang berada di Bali. “Mereka diharapkan hadir dapat menikmati rangkaian acara mengangkat industri kecantikan terintegrasi dengan konsep wellness pada usia 15-40 tahun,” pungkas Paulus.
Event perdana ini menuai respon positif dari industri. Dukungan itu di antaranya datang dari The Meru dan Bali Beach Hotel The Heritage Collection.
Selama tiga hari pelaksanaan Beautiverse digelar di Bali Beach Convention Center, The Meru Sanur. Dukungan pihak .managemen The Meru Sanur terhadap Beautiverse sejalan dengan komitmen kawasan The Meru Sanur memajukan pariwisata kesehata dan kebugaran di Bali.
General Manager The Meru Sanur dan Bali Beach Hotel, The Heritage Collection, Ed Brea mengatakan, sebagai resor luxury wellness berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan pertama di Indonesia “The Sanur”, kolaborasi seperti ini adalah langkah nyata membangun ekosistem health & wellness yang berkelanjutan.
“Merupakan suatu kehormatan bagi kami menjadi sponsor utama acara Beautiverse. Kami melihat Beautiverse bukan sekadar sebuah acara, melainkan sebuah gerakan menyatukan pelaku industri, praktisi, dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat secara holistic baik secara fisik, mental, maupun spiritual,” katanya.
“Inilah nilai yang juga kami junjung tinggi di The Meru Sanur, berlandaskan filosofi Tri Hita Karana: keharmonisan antara manusia, alam, dan spiritualitas, baik dalam program wellness, pelayanan untuk tamu dan aktivasi untuk karyawan serta komunitas lokal,” ungkap Ed Brea.
Ia berharap Bali dapat terus berkembang sebagai destinasi wellness kelas dunia, serta menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia dalam membangun pariwisata yang lebih sehat. (NL)