Jakarta hariandialog.co.id.– Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (
BRI) dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan
unggul di segala aspek kembali diakui dengan mendapatkan peringkat
pertama dalam kategori Overall Digital Channel (ODC) pada ajang “Bank
Service Excellence Monitor (BSEM) 2025” yang diselenggarakan oleh
lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan
Majalah Infobank.
Layanan kanal digital BRI meraih skor 90,79 pada 2025, naik
1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya.
Peningkatan ini mencerminkan komitmen BRI dalam
menghadirkan layanan digital yang terus berkembang dan semakin relevan
dengan kebutuhan nasabah
Pencapaian ini tidak lepas dari peningkatan performa di
berbagai aspek layanan digital yang dinilai secara menyeluruh.
Misalkan layanan pembukaan rekening melalui mobile apps yang
menunjukkan kinerja solid dengan peningkatan skor dari 83,51 pada
tahun lalu menjadi 87,28 poin. Digital Branch pun turut mencatatkan
kemajuan signifikan dari 80,08 pada 2024 menjadi 90,33 poin pada 2025.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan
bahwa apresiasi yang diraih ini menjadi motivasi tambahan bagi BRI
untuk terus melampaui harapan nasabah.
Upaya ini tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan
efisiensi layanan, tetapi juga untuk memperkuat peran BRI dalam
membangun ekosistem keuangan yang inklusif dan berkelanjutan. “Dengan
inovasi digital yang terus dikembangkan, BRI optimistis dapat
membangun ekosistem keuangan yang lebih inklusif, memberdayakan
komunitas, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional secara
berkelanjutan,” tutur Hendy, tulis sindo. (diah-01)